Senin, 15 Oktober 2012

Cara membuat VGA kembali bekerja


Buat yang sering maint game PES 2012  di laptop, mungkin nemiun masalah seperti yang pernah saya alami sebelumnya. hehe   ceritanya pengalaman nih.  OK langsung aja


1.Uninstall terlebih dahulu Driver VGA yang digunakan saat laptop tidak bisa memainkan game tersebut, caranya klick kanan pada My Computer, lalu klick Manage, lalu klick Device Manager, lau cari Display adapters, klick 2x pada VGA yang ada di Display adapters, lalu pilih uninstall, dan restart laptop.

2.Instal Driver "Windows XP" untuk mengagantikan Driver yang saya Uninstall tadi, jika susah mencari drivernya silahkan download di Link http://adf.ly/BCQIo , pastikan VGA laptopnya itu memakai Intel® graphics, kenapa harus memakai Driver WIndows XP?? karna jika menggunakan driver untuk windows 7 pasti nantinya akan terbaca 64Mb, karna sebagian besar memory akan di alokasikan untuk performa grapichs jadi hanya 64MB yang tersisa.


3.Silakan coba mainkan game PES 2012 nya, dijamin tidak akan ada "WARNING" memory video card laptop kita tidak mencukupi karna hanya terbaca 64MB sedangkan yang di butuhkan untuk menjalankan game tersebut minimal harus 128 MB. selamat bermain.
Mohon maaf ga ada screenshotsnya
 

Cara ini berhasil saya coba sendiri di laptop saya dengan spec Processors P6200 2.13Ghz, Ram 4GB, dan VGA Intel® HD graphics, saya memakai os Windows 7 Ultimate. kalo pun ada efek sampingnya mungkin hanya performa graphics nya saja yang aga berkurang, tapi sangat kecil sekali nyaris sama seperti memakai Driver untuk Windows7.


kalo misalkan proses ini gagal , bisa dikembaliin lagi kaya semula dengan download aja lagi drivers VGA nya di google banyak koq
lalu uninstal dlu baru instal lagi download an yang baru "selesai"
tolong di maklumi informasi seadanya ya :D

2 komentar:

  1. infonya berguna sekali bro teruslah memposting
    happy blogging

    BalasHapus
  2. ok. thanks
    maklum newbie, masih belajar aja nih :D

    BalasHapus